Jumat, 22 Agustus 2014

LEXUS LFA | SUPERCAR BER-MESIN YAMAHA


Selama ini jika kita memikirkan pabrikan asal jepang yaitu Yamaha, selalu identik dengan pabrikan produsen sepeda motor, siapa sangka ternyata Yamaha juga sering bekerja sama dengan Toyota dalam menciptakan mesin untuk sebuah mobil dan mobil tersebut bukan sembarang mobil, melainkan mobil sport, yang kental aura performa nya, Sport car ini tidak lain adalah Lexus LFA, Loh kok Lexus?? katanya Tadi Toyota? tunggu dulu bro-sis ...sabar... ehhehe




Lexus LFA merupakan sport car keluaran dari pabrikan merk Lexus, Merk Lexus sendiri merupakan berasal dari Toyota Motor Corporation untuk memasarkan mobil mewah di daerah Amerika, Eropa, Australia  dsb. Lexus LFA ini memakai mesin dari Yamaha yang berkapasitas 4.8 L berkonvigurasi V10 dengan sudut 72 derajat, dan dilengkapi dengan Dual VVT-i. Mesin buatan Yamaha ini bertipe NA (Naturally Aspirated) jadi tanpa dilengkapi perangkat Induksi, seperti Turbocharger ataupun Supercharger .


Meskipun begitu tapi jangan anggap remeh mesin ini, karena Mesin ini sanggup memuntahkan power sebesar 552 Hp pada putaran mesin 8700Rpm dan torsi sebesar 354 lb-ft pada putaran 7800Rpm. Dengan power yang besar tersebut membuat Lexus LFA sanggup ber akselerasi dari diam sampai 60 MPH (96kpj) hanya dengan waktu 3.6 detik dan top speed yang dibatasi oleh perangkat elektronik sampai dengan 202 Mph (324 kpj). Wow banget heheh.

Yang membuat wow lagi bagi Bluspit adalah suara mesin konvigurasi V10 NA(naturally aspirated) dari Yamaha ini. Mesin ini memiliki suara yang khas banget bro-sis, suara nya melengking banget, bagaikan kendaraan lomba Jet Darat yaitu Formula 1. Nanti monggo bro sis simak video di bawah...hehehe


Selain itu Lexus LFA ini menggunakan body dan chassis yang hampir 65% terbuat dari carbon ( Aerospace-Grade Carbon Fiber Monocoq ), sehingga membuat Lexus LFA ini menjadi sangat ringan dengan bobot yang hanya 1.480 kg, Tetapi tetap stabil karena bahan carbon terkenal dengan material yang sangat rigit .

Sementara itu unntuk menghentikan mobil ini sistem pengereman menggunakan kaliper dengan 6 piston pada sisi depan dang 4 piston pada sisi belakang, kaliper tersebut menyengkeram pirirngan cakram yang terbuat dari Carbon Ceramic Material (CCM).

Berikut Spesifikasi lengkapnya :


Berikut Kumpulan Video nya :

1. Official Video :



2. Suara Mesinnya Sanggup memecahkan gelas .


3.


4. Lexus LFA VS Nissan GTR



mantab kan Bro sis?

Salam Bluspit Bleh !!

4 komentar:

  1. suara mesin NA memang lebih tinggi dari pada TURBO
    kalo turbo ada tendangan turbonya
    yang na suaranya yg melengking

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bro..pa lagi konfigurasi nya V10...byuh...melengking...heheheh

      Hapus
  2. ngeri brooohh, harganya sampe brp ya ? hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kisar 4 milyar bro di luar...kalo di sini bisa 2-3 kali nya hehehe....

      Hapus