http://bluspit.blogspot.com/2014/09/cbr-150-lokal-mulai-terlihat-batang.html
Bluspit pun tergerak, ingin menyampaikan suatu gagasan kepada pihak AHM, yang terkesan setengah-setengah dalam mendesain si kuda besi CBR150. Untuk urusan mesin Bluspit merasa sudah sangat kompetitif dengan menerapkan mesin DOHC yang syarat akan performa.
Untuk masalah Swing arm sebenarnya Honda sudah memiliki basis teknologi yang sepadan bahkan lebih eksotis ketimbang Aluminum banana swing arm tadi, tidak lain adalah Pro-Arm. Pro-Arm ini sebenarnya sudah di aplikasikan pada motor NSR150SP pada era tahun 90' sampai 2000 an . Penggunaaan Pro Arm ini membuat NSR 150 SP memang makin aksotis dan eksklusif, karena memang cuman NSR 150 SP lah yang menggunakan ini selain Moge (motor gede).
Wow ... Sangar kan bro sis, andaikata CBR150 menerapkan Pro arm ini pada produknya yang baru, maka makin membuat CBR150 unggul ketimbang kompetitor nya, sehingga konsumen pun makin tidak bimbang dalam menentukan pilihan antara CBR150 dan R15. Apalagi kalau rangka nya memakai rangka yang sama dengan ranga CBR150 versi thailand, Makin wow bro sis hehehe
Seumpama penerapan kedua nya (pro arm dan Deltabox) membuat harga makin tinggi, boleh juga deh di terapkan salah satu saja semisal Pro Arm nya saja, apalagi kan rangka tertutup oleh Fairing sementara itu Pro arm kan lebih ter ekspose oleh mata.
Yah semoga kedepan CBR 150 mengeluarkan versi SP dengan adanya teknologi Pro Arm ini, dan semoga AHM membaca artikel ini, dan juga membantu pembaca dalam mendapatkan inspirasi untuk bahan modifikasi CBR150 nya kelak.
Salam Bluspit Bleh !!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar