.

.
@ Sirkuit Kenjeran, Photo by Andreas Pratama C

Jumat, 12 Desember 2014

TVS Ikut Ajang Rally Dakar !!


Pabrikan motor asal India, TVS membuat gebrakan baru. Kali ini bukan lewat produk baru, atau kelanjutan kerja sama dengan BMW. Melainkan keikutsertaan mereka di ajang reli Dakar 2015 lewat tim Sherco TVS Rally Factory.



Keseriusan TVS turun di reli terganas ini dilakukan untuk mendongkrak imej mereka di pasar global. Apalagi TVS sempat menjuarai sederet lomba serupa di tingkat regional, seperti Dakshin Dare, Raid de Himalaya, Monsoon Rally dan Indian National Rally tahun ini.

Meski demikian, mereka tidak sendiri berjuang di Dakar 2015. Sebab, saat ini memang TVS belum memiliki produk yang khusus bertarung di arena reli. Untuk itu, mereka menggandeng produsen motor trail asal Perancis, Sherco.

“Motor yang akan dipakai adalah RTR 450 dengan kelebihan di sisi bobot dan mesin yang tahan banting. Motor ini dibangun oleh Sherco Motorcycle dengan sederet upgrade khusus reli ini,” papar Arvind Pangaonkar, Kepala TVS Racing.

Nantinya, ada dua pebalap asal Perancis, yakni Alain Dulcos dan Fabien Planet yang siap membela tim Sherco TVS Rally Factory di lomba yang berlangsung 3-17 Januari dan melintasi negara Argentina, Bolivia dan Cili.

Salam Bluspit Bleh !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar