.

.
@ Sirkuit Kenjeran, Photo by Andreas Pratama C

Senin, 18 Agustus 2014

Modifikasi Yamaha R25 | By Anjany |


Anjany Racing selaku pemegang merk kanlpot AR1, akhirnya pun gatal dengan melihat Yamaha R25 dengan kondisi standar ,yang di pesannya melalui Media Online ini, tanpa bah-bih-buh R25 pun langsung di labur dengan cat berwarna Stabilo yang terlihat cerah. Keren kan bro sis...hehe





Anjany Rasing memodifikasi Yamaha R25 nya ini bertemakan Racing yang akan mengedepankan performa ketimbang fashion, Untuk urusan peningkat performa mesin yang paling utama Anjany mendesain knalpot yang paling jos untuk tunggangannya yaitu knalpot AR1 yang memakai silincer bermaterial dari carbon, Nah knalpot ini bisa di pesan bro sis jika berminat monggo langsung kontak ke Anjany Racing aja.

Setelah gas buang menjadi free flow maka kurang jos jika filter udara di biarkan standar, maka dari itu filter udara keluaran dari BMC tipe open pun di sematkan pada ujung moncong Trottle body milik yamaha R25 ini. 



Atas perubahan modifikasi pada saluran gas buang dan filter udara tersebut , harus diikuti dengan modifikasi pada perangkat elektronik injeksinya, yaitu ECU (elektronic control unit). ECU orisinil pun terpaksa di manipulasi menggunakan seperangkat alat Piggyback keluaran Power Comander V yang juga dilengkapi dengan Autotune , sehingga dapat membaca suhu sekitar, yang kemudian data tersebut di sampaikan ke piggyback yang memanipulasi data ke ECU. 

Dengan ubahan modifikasi ini R25 milik anjany ini sanggup menyemburkan power sampai 30.06 Hp (power pada roda) dan torsi sebesar 19.46Nm, Padahal R25 Standar nya cuman sampai 27 hp (onwheel). Pengukuran power ini menggunakan mesin Dyno Milik Sportisi Motorsports, jadi dijamin tanpa tipu tipu hehehe . Selain itu putaran mesin pun bisa Los dan dengan mudah mencapai 12.000Rpm . Tetapi tenaga ideal nya di capai pada putaran mesin 10.500Rpm.




Sementara Itu, untuk mengimbangi power yang berlimpah harus diikuti dengan perangkat keselamatan yang memadahi juga, yaitu dengan menyematkan master dan kaliper buatan Brembo, dan juga di sektor karet bundar Anjany Racing memasangkan pelek standar dengan ban keluaran Pirelli Super Corsa dengan ukuran 120/70 di depan dan ukuran 150/60 pada posisi belakang. widih serem nih R25 by anjany racing.... ehhehe

Berikut Video nya , monggo di simak :



Mantab kan Bro sis, semoga bisa buat pencerahan bagi yang bisa memodifikasi Yamaha R25 nya heheeh


Salam Bluspit Bleh !!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar