.

.
@ Sirkuit Kenjeran, Photo by Andreas Pratama C

Kamis, 28 Agustus 2014

MODIFIKASI NINJA RR MONO | BY ANJANY RACING


Jika Sebelumnya Bluspit membahas Ketangguhan Ninja RR mono melawan kakaknya Ninja 250 FI pada gelaran ajang balap IRS (Indospeed Race Series) .
http://bluspit.blogspot.com/2014/08/ninja-250-mono-libas-ninja-250-fi.html

Kali ini Bluspit akan membahas salah satu Ninja RR mono yang cukup fenomenal pada gelaran IRS tersebut, kenapa Fenomenal? karena pada 2 seri terakhir, Ninja RR mono ini telah memuncaki podium Tertinggi , dan juga memperoleh pengumpulan poin tertinggi , yang sementara ini memperoleh 66 poin. Ninja RR Mono ini Dimodifikasi oleh Anjany Racing dan di kendarai oleh joki yang cukup handal yaitu Joseph Kevin.





Ninja RR mono ini dimodifikasi pada sektor mesin hanya mengikuti regulasi yang ada , yaitu hanya memapas Silinder Head sebanyak 0.5mm yang bertujuan untuk meningkatkan kompresi yang nantinya akan berdampak pada peningkatan Horsepower dan juga Torsi , tetapi masi sanggup meminum Pertamax Plus yang sesuai dengan regulasi yang ada.

Untuk memeperlancar dan meningkatkan debit udara ke dalam ruang bakar anjany racing memasang Filter undara ber label Sprint, sedangkan pada sektor perangkat gas buang mengaplikasi knalpot ber label AR-1 yang juga berupakan Merk knalpot keluaran dari Anjany Racing, Sehingga membuat Ninja RR mono ini makin gahar.



Modifikasi tersebut akan percuma jika tidak diikuti dengan melakukan manipulasi terhadap ECU bawakan Ninja RR mono ini, Maka dari itu Anjany memasangkan Piggyback berlabel Dynojet Power Comander V yang di lengkapi dengan Autotune dengan merk yang sama, Tugas dari Autotune ini menganalisa kondisi pembakaran yang terbaca pada sensor O2 , Jika terlalu basah maka Autotune ini akan memberikan sinyal ke Power Comander V untuk mengurangi pasokan BBm nya, dengan begini performa pun makin optimal.

Power is Nothing,Without Control ! maka dari itu sistem suspensi pun di upgrade dengan mengandalkan monoshock keluaran Penske, yang lebih pendek 2cm dan seharusnya adalah untuk CBR250 , dengan mengaplikasi monoshock yang lebih pendek ini membuat Kevin lebih percaya diri dalam melibas tikungan. Pada Sektor depan masi tetap mengandalkan orisinil nya saja, karena di rasa sudah sangat mumpuni.

Sementara itu untuk karet bundar mengandalkan ban keluaran Pirelli Super corsa ukuran 110/70-17 pada sektor depan dan 150/60-17 pada sektor belakang.




Berikut data modifikasi nya :

Data Modifikasi :
Ban: Pirelli Super Corsa 110/70-17 & 150/60-17 
Slang rem: Hel 
Monosok: Penske 
Gir: SSS 
Piggyback: Dynojet Power Commander V 
Autotune: Dynojet 
Knalpot: AR-1 


Mantab kan bro sis...

Salam Bluspit Bleh !!

5 komentar:

  1. Maaf mau tanya tanya soal keluhan Ninja RR Mono mengenai penggantian knalpot yang berpengaruh pada mesin bahkan sampai mati mendadak, seperti banyak artikel artikel mengatakan diharuskan untuk mengganti ECU dan Piggyback dengan aftermarket namun melihat DOKU yang harus dikeluarin saya cukup kaget, naaah menurut Anjany Racing ada saran lainkah? Seperti melakukan pergantian yang harga nya agak miring gimana?
    Terimakasih..

    BalasHapus
  2. ganti knalpot sekalian ganti CDI saja:monoson:

    BalasHapus
  3. ganti knalpot sekalian ganti CDI saja:monoson:

    BalasHapus