.

.
@ Sirkuit Kenjeran, Photo by Andreas Pratama C

Rabu, 07 Januari 2015

Corsa Terminat012 + Nitrogen Pancen Oye !!


Vega ZR Bluspit sudah berumur 4 tahun, ban pun sudah mulai habis dan pecah-pecah, akhirnya bluspit pun meluncur ke Danumas Pusat Ban Motor di daerah jalan Ahmad Yani No 289 Surabaya, di sana Bluspit langsung menunjuk Brand Corsa tipe Terminat012 tubless ukuran 80/80-17 untuk roda depan, sedangkan roda belakang sudah terlebih dahulu memakai ban jenis ini dengan ukuran 90/80-17.



Pemilihan ukuran ban sudah Bluspit pantau terlebih dahulu agar sesuai dengan lebar Rim velg, Velg memakai aftermarket merk sprint/Vrossi dengan lebar rim depan 1.85 dan 2.15 di belakang. Sementara itu kenapa memilih brand Corsa , Yah karena dengan harga yang relatif murah kualitas produk nya cukup mumpuni (dari beberapa pengalaman Bluspit) yah bahasa kerennya Worthed lah .



Nah, sekarang kenapa kok memilih Terminat012, karena memang dari awal Bluspit menyukai desain ban yang plontos-plontos alias minim guratan, selain itu setelah membaca spek nya di atas ternyata konon katanya Corsa , Tipe terminat012 ini sudah memakai soft compound (kompon lunak) yang dapat menghasilkan daya cengkram lebih pada aspal, yang dapat kita lihat di tabel atas mendapatkan poin 4(exellent), tetapi kekurangannya ada pada wet grip nya yang hanya mendapatkan poin 2 (good), jadi dapat di simpulkan kurang cocok untuk kondisi basah.




Pada akhirnya vega zr bluspit pun di boyong masuk lokasi bengkel dan langsung di copot roda depannya, proses melepas dan memasang ban pun sudah memakai mesin khusus, jadi aman dari bocel/tergores, akibat dari velg yang di congkel dalam proses melepas dan memasang ban secara manual.

Setelah ban terpasang di velg, ban langsung di tekan dengan udara dalam kompresor agar bibir velg dan bibir ban bisa rata, kemudian setelah rata, udara di keluarkan dan diganti dengan Nitrogen, dan asiknya pada roda belakang juga ikutan di kasi bonus nitrogen berikut dengan pelumasan pada rantai motor dengan chain lube, wah pelayanan Danumas nya jos nih !!... Ganti ban depan, bonus isi nitrogen depan belakang plus chain lube untuk pelumas rantai.

Untuk masalah review naikan vega zr bluspit langsung lebih empuk, entah akibat Nitrogen namun bisa juga akibat ban baru yang sudah tubless, tapi yang pasti bantingan makin empuk saat kena lobang maupun melibas polisi tidur.

Salam Bluspit Bleh !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar