.

.
@ Sirkuit Kenjeran, Photo by Andreas Pratama C

Jumat, 07 November 2014

Kepulan Asap Warnai Penampilan Perdana Suzuki Moto GP !!


Setelah absen dari gelaran balap motor tercepat atau MotoGP, Suzuki kembali melakoni debut perdananya di MotoGP Valencia musim 2014 sebagai tim wild card di seri terakhir gelaran MotoGP musim 2014.

Penampilan perdana pabrikan asal Negeri Sakura ini terbilang cukup dramatis. Pasalnya pada sesi latihan pertama yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo(7/11), Suzuki yang mempercayakan Randy de Puniet untuk menggeber Suzuki GSX-RR mampu bercokol di posisi ke-16 dengan torehan waktu 1 menit 33.345 detik. Ini merupakan hasil yang lumayan bagi Puniet dan Suzuki yang tampil dengan jatah wild card.







Akan tetapi pada sesi latihan kedua posisinya melorot ke posisi ke-18. Bukan tanpa sebab performa pembalap uji coba tim Suzuki ini kendor, GSX-RR tunggangannya mengalami masalah mesin dan mengepulkan asap yang cukup banyak dari knalpot motor racikan tim Suzuki tersebut. Akibatnya Puniet harus rela menyudahi sesi latihan kedua lebih awal.

"Saya sangat senang bisa kembali ke ajang MotoGP. Hari ini tidak begitu buruk, kami hanya terpaut 1,3 detik dari pembalap tercepat dan menurut saya itu cukup baik di hari pertama kami. Saya punya masalah teknis di sesi latihan kedua, jika itu tidak terjadi mungkin saya akan lebih baik." tukas de Puniet.

"Kami lebih cepat disini dibandingkan pada saat uji coba bulan lalu dan setiap sesi saya merasa sangat percaya diri. Saya pikir jika kami semua bekerja secara maksimal maka hasilnya akan baik sesuai harapan kami. tapi kami masih perlu melakukan beberapa penyesuaian pada motor."

Sang manager tim Suzuki, Davide Brivio juga terlihat begitu senang melakoni kembali debut perdananya setelah absen dari ajang MotoGP sejak 2010 silam.

"Hari ini penuh emosi. Rasanya istimewa untuk kembali ke lingkungan balap. Kami punya masalah pada akhir tetapi kami tidak begitu jauh dari pembalap tercepat.  Ini kinerja yang cukup baik mengingat bahwa kami tidak ikut balap untuk waktu yang lama. Kami datang di seri terakhir yang dimana orang-orang sudah memiliki pengaman dan waktu yang lebih banyak di sirkuit. Memang tidak lah mudah tapi kami merasa baik." ucap Brivio.


Salam Bluspit Bleh !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar