.

.
@ Sirkuit Kenjeran, Photo by Andreas Pratama C

Selasa, 24 Februari 2015

Sekilas Review "Baymax" Ninja 250 FI Keluaran 2014 !!


Setelah beberapa waktu silam Bluspit mendapatkan kesempatan emas menjajal CB400 Limited Edition :

http://bluspit.blogspot.com/2015/02/sekilas-review-honda-cb400-limited.html

Kali ini Bluspit kembali mendapatkan kesempatan emas kembali, yakni menjajal Ninja 250 Fi berkelir putih yang di namai "Baymax" , lah kok baymax?? iya karena si empunya terinspirasi superhero animasi yang beberapa waktu silam tampil di layar bioskop.

Ninja 250Fi berkelir putih ini merupakan rakitan 2014 namun surat sudah tercantum tahun 2015, Yah memang sengaja ambil yang tahun perakitan 2014, karena konon si empunya memang mencari Ninja 250 FI warna putih dan ini cuman ada sampai penghujung tahun 2014 saja. Sebelumnya Bluspit ucapkan terima kasih atas kesempatan yang di berikan dan juga pertamax + yang Bluspit bakar kwkwkw.





Langsung saja bro sis, impresi pertama saat melihat Ninja 250 Fi dari dekat ini, cukup membuat Bluspit grogi, karena selain motor masi kinyis dan baru, postur dan perawakan Ninja 250 FI ini cukup besar, kalo mengingat ingat CB400 Limited Edition, sepertinya memang hampir sama gambot dan besarnya. 

Untuk masalah bobot emang jelas lebih ringan Ninja 250 FI yang cuman 172kg, namun  Bluspit harus tetap waspada dan sedikit lebih berusaha dalam memindahkan posisi nih Ninja, karena biasanya cuman naik bebek yang 115cc saja kwkwkkw.

Sementara itu karena kedua kaki Bluspit masi mampu menapak meskipun tidak sempurna alias jinjit balet, Bluspit pun  masi berani untuk melanjutkan testdrive. Perlu diketahui tinggi tempat duduk Ninja 250 FI ini 785mm (Bluspit berpostur 163cm), namun di bagian paha masih tidak terlalu lebar jadi masih memungkinkan kaki Bluspit tidak terlalu mengkangkang.

Knalpot Full System Pro Speed
Sekarang Bluspit akan lanjut ke impresi berkendara, sebelum itu Kunci kontak di masukkan dan langsung stater, Bruuum.... deru mesin khas 2 silinder yang stereo pun langsung menderu. Yah , makhlum bro sis suaranya merdu banget karena sudah memakai knalpot Aftermarket Full System jebolan Pro Speed Black Carbon Series bermaterial Stainless Steel dengan ujungnya bermaterial Carbon, wah suara makin merdu, penampilan pun ikut terdongkrak nih, juoss !!...

Setelah kita tunggu beberapa menit sampai auto choke  berhenti beroperasi yang ditandai turunnya Rpm , Ninja 250 FI pun siap di ajak jalan-jalan. Pertama-tama Bluspit menakar jarak main tuas kopling nya dahulu, setelah tahu jarak main nya langsung deh Bluspit having Fun.



Setelah keluar parkiran langsung Bluspit mencoba sedikit melakukan akselerasi dimulai gigi 1 hingga rpm menyentuh 9000 an, lalu lanjut gigi 2 ,3 dan 4 ...wow...di setiap melakukan up shift  terasa banget tenaganya sambung menyambung, tanpa ngedrop dan perpindahan gigi terasa cepat dalam mentransfer tenaga ( disisi ini Bluspit agak susah menjelaskannya ke tulisan eheheh ). Tak terasa sudah melaju lebih dari 95Km/h di spidometernya .Makhlum Bluspit sedikit ragu betot sampe Red line selain motor masi baru, nih motor kan bukan milik Bluspit sendiri, jadi yah sayang kalo sampe kenapa-kenapa heheh...Perlu di ketahui Ninja 250 Fi ini dibekali mesin 2 silinder inline DOHC yang sanggup menyemburkan tenaga sampai 32ps @11.000 Rpm.

Impresinya saat melakukan akselerasi sampai lebih dari 95 km/h ini , mesin sangat halus, minim getaran , pengendalian motor pun sangat stabil, yah kalo orang jaman dahulu bilang "anteb dan anteng" naikannya, saking nyamannya tak terasa sudah 95 km/h tadi. Karakter mesin sedikit lemot di putaran bawah dan beringas di putaran atas. Suara knalpot merdu banget saat ber kaselerasi, namun ada gejala back fire (meletup di knalpot) di setiap kita melepas trottle untuk up shift dan juga down shift .

Setelah sedikit melakukan akselerasi tadi, Bluspit harus putar balik , walah jalanannya sedikit rame dan agak bumpy karena banyaknya aspal yang ditambal sulam. Disini Bluspit mencoba sedikit selap selip di keramaian dan menerjang jalanan yang tidak rata tadi, widih ternyata nyaman banget brosis, tidak terjadi gejala mental-mental, peredaman oleh suspensinya pun sangat maknyus. Dalam selap selip tadi Bluspit emang tidak terlalu ngoyo" atau memaksa, soalnya nih motor besar, berat dan Bluspit pun belum terbiasa dengan karakter handling nya yang stabil dan anteb" tadi. 


Yah secara over all Ninja 250Fi maknyus banget bro sis, handling dan suspensi mantab dan stabil khas Kawasaki didukung dengan mesin yang halus, berkarakter lembut di bawah, beringas di atas yang sangat cocok untuk trek panjang dan touring jarak jauh. Namun sepertinya bukan tanpa celah, dengan postur yang besar berat dan juga karakter seperti disebutkan Bluspit di atas, nampaknya kurang cocok untuk membelah di kemacetan kota Surabaya yang memerlukan karakter stop n go dan lincah dalam melibas kemacetan.

Sudah sekian dulu sekilas Review Ninja 250 FI nya

Spesifikasi Lengkap Ninja 250 Fi :



Salam Bluspit Bleh !!

1 komentar:

  1. welding titanium ore - The Technica-Argentine Institute
    It is the iron titanium trim as seen on tv ore ore produced titanium fishing pliers by the production of copper ingots, ti89 titanium calculators and copper ore for price of titanium use in industrial, commercial, and agricultural 슈어 벳 industries.

    BalasHapus