.

.
@ Sirkuit Kenjeran, Photo by Andreas Pratama C

Jumat, 07 November 2014

Rossi Ingin Nambah Koleksi Gelar Juara Dunia !!


Sang pembalap legendaris Juara dunia 9x di semuah kelas, Valentino Rossi ternyata sudah memasang target untuk gelaran MotoGP musim 2015 mendatang. Meskipun musim ini cukup kesulitan melakoni musim ini karena adanya baby alien MM93 yang mendominasi, The Doctor tetap yakin akan lebih baik. Dengan demikian Rossi pun memiliki target untuk bisa merebut gelar juara ke-10 musim depan.





The Doctor yang memulai kariernya sejak tahun 1996 hingga sekarang  telah mengukir sembilan titel juara dunia dari semua kelas. Masing-masing satu kali di kelas 125cc, 250cc dan 500cc serta enam gelar juara dunia di kelas MotoGP. Berkaca dari hal tersebut dan melihat performa tim nya yang terus meningkat, Rossi pun tidak ragu menargetkan meraih gelar juara dunia lagi.

"Ya saya pikir tidak akan mustahil, ini adalah target untuk musim depan. Saya bisa mengatakan itu karena kami bisa meningkat lagi tahun depan." ujar Rossi.

"Kami sudah lakukan mulai musim ini. Kami menunjukan potensi yang bagus dan saya rasa tahun depan bisa saya tingkatkan lagi terutama tim saya dan Silvano kepala tim saya. Kami akan memperbaiki cara kerja kami, karena ini musim pertama kami berkerja sama."

"Tapi disaat yang bersamaan ini juga akan sangat sulit. Pertama saya memperkirakan Jorge akan sangat kuat tahun depan, terutama Marc dengan 12 kemenangannya musim ini. Jadi kami mencoba bertarung untuk titel juara dengan dua orang itu, kami harus mengambil langkah lain tapi yang jelas akan mencoba."

Pada musim ini Repsol Honda mendominasi dengan total 13 kali memenangi lomba. Marc Marquez berhasil mengemas total 12 kali kemenangan dan memastikan menjadi juara dunia musim 2014. Sementara itu rekan satu timnya, Dani Pedrosa mengukir satu kali kemenangan. Sedangkan di kubu Yamaha hanya memperoleh empat kali kemenangan, yang di sumbang oleh Jorge Lorenzo dan Rossi dengan masing-masing menorehkan dua kali kemenangan.


Yah semoga kesampaian bang Rossi !!

Salam Bluspit Bleh !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar