.

.
@ Sirkuit Kenjeran, Photo by Andreas Pratama C

Selasa, 18 November 2014

SPBU Shell Surabaya Kemungkinan Akan Kembali Buka !!



SPBU Shell memang hampir semuah tutup di wilayah kota Surabaya ini, hal ini kemungkinan akibat dari penjualan yang tidak memenuhi target, yang disebabkan karena Shell tidak menjual BBm bersubsidi yang ber oktan 88, Namun denger-denger selentingannya SPBU Shell ini akan kembali buka di Surabaya loh.






Slentingan yang didengungkan dari nara sumber Bluspit pun terlihat realistis, secara beliau merupakan orang dalam Shell, dan juga adanya beberapa faktor penunjangnya. Seperti yang kita ketahui BBm subsidi premium oktan 88 telah ketok palu dan telah di naikkan  menjadi 8500/liter nya oleh Presiden Jokowi, sehingga gap nya antara pertamax dan premium semakin tipis.

Sementara itu di lain sisi ,harga pertamax 92 dan pertamax plus 95 yang notabenya merupakan BBm non subsidi  ini akan turun harga untuk mengikuti pergerakan minyak dunia. Dari beberapa sumber malah mengatakan bahwa 3-4 hari kedepan harga Pertamax akan kembali turun, dan kemungkinan bulan desember mendatang harga pertamax akan di bawah Rp. 10.000 / liter.

Pergerakan harga Pertamax yang turun ini juga di sebabkan karena perbedaan gap antara premium dan Pertamax yang semakin tipis, sehingga menyebabkan konsumen pun beralih dan memakai Pertamax untuk kendaraannya. PT. Pertamina pun memprediksi bahwa penggunaan pertamax akan meningkat sampai dengan 400% , akibat kenaikan harga premium tersebut.

Dengan faktor-faktor di atas tidak menutup kemungkinan SPBU Shell akan kembali dibuka, karena konsumen pun sudah banyak yang beralih ke BBm non Subsidi dan memakai BBm ber oktan 92 dan 95. Selain itu Shell juga memiliki produk andalan yang tidak kalah berkualitas dengan milik Pertamina yaitu Shell Super (oktan 92) dan juga Shell V-Power (oktan 95), untuk masalah harga pun produk Shell Juga head to head dengan produk Pertamina.

Yah, Bluspit pun berharap demikian, sehingga lagi-lagi konsumen pun akan diuntungkan dengan banyak ragamnya pilihan.

Salam Bluspit Bleh !!

1 komentar:

  1. Belum pernah ngisi pake Shell, tapi emang udah biasa pake Pertamax Pertamina sih. Lebih joss :D

    BalasHapus