.

.
@ Sirkuit Kenjeran, Photo by Andreas Pratama C

Selasa, 20 Januari 2015

Modif | Vega ZR Ala Anak Sekolah-an !!



Kali ini Bluspit akan membahas sedikit tentang motor Bluspit yang di pakai untuk kendaraan oprasional sehari-hari, Motor ini Vega ZR keluaran tahun 2010. Lah, Kenapa judulnya ala anak sekalah an?? Karena modifnya simple aja dan malah sangat sederhana karena memakai banyak part aftermarket yg PNP (Plug n Play).



Langsung saja, untuk kaki-kaki depan mengandalkan velg aftermarket V-rossi/ Sprint dengan lebar 1.85 dipadu dengan karet bundar corsa tubless tipe Terminat012 ukuran 80/80-17 . Untuk lebih meningkatkan daya pengeraman diskbrake di ganti yang lebih lebar dengan ukuran 30mm berlabel TCX berikut pangkon kaliper yang terbuat dari bahan aluminium CNC.




Sementara itu di bagian belakang juga sama memakai velg dengan merk yang sama dengan lebar 2.15 dipadu dengan ban tubless Corsa terminat012 ukuran 90/80-17. Peredam kejut pun ikutan di jamah dengan mengandalkan shockbreaker keluaran YSS tipe Hybrid . Dan untuk mempermanis sektor buritan spatbor belakang Bluspit potong meruncing dengan menggunakan gergaji , selain itu Planger / behel/ pegangan belakang juga ikutan di jagal untuk memaksimalkan kesan runcing dan njentit.

Untuk sektor mesin, masih standar tulen, namun hanya mengandalkan saluran gas buang yang lebih plong dengan menggunakan silincer berbahan stenlis merk WRX (aslinya untuk satria F 150) namun emblem Bluspit lepas dan pipa nya dibuatkan splip on ke pipa ori vega zr. Untuk memaksimalkan settingan karena knalpot sudah plong, mainjet karburator yang aslinya 102 di ganti menjadi ukuran 110 sehingga pasokan bahan bakar lebih kaya dan deras.

Yah, sementara itu dulu modif ala anak sekolahan nya...

Berikut data modif nya :
Velg           = V-rossi / Sprint (1.85 & 2.15)
Ban            = Corsa Terminat012 (80/80-17 & 90/80-17)
DiskBrake  = TCX
Shock         = YSS Hybrid
Knalpot      = Silincer WRX, pipa Custom by Arijaya.
Karburator = Ori , MJ 110

Salam Bluspit Bleh !!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar