.

.
@ Sirkuit Kenjeran, Photo by Andreas Pratama C

Selasa, 13 Januari 2015

Penampakan Sidecar Race Bike Tanpa Body Alias Naked !!



Jika kita kemarin membahas gimana gilanya balapan motor dengan sespan (sidecar), kali Ini Bluspit akan membahas lebih dalam lagi tentang Sidecar ini. Sidecar Race di bagi menjadi 2 kategori kelas yaitu kelas F1 dan juga kelas F2, Perbedaan keduanya ada pada kapasitas,peletakan dan spesifikasi mesin tersebut dan juga desain sasis nya.


Sidecar kelas F1 
Sidecar kelas F1 

Sidecar kelas F1 
Kelas F1 :
Pada kelas F1 ini menggunakan mesin 1000cc 4 silinder dengan posisi mesin berada di belakang pengendara, sementara itu sasis bisa menggunkan sasis monocoq dan juga sasis tubular. Dari sini terlihat bahwa desain sasis pada kelas ini, hampir sama sekali tidak terlihat seperti sasis motor, karena sasis berada tengah-tengah antara ketiga roda, dan si pengendara tidak berada di atas sasis utama motor tersebut. Apakah ini masi tergolong motor?? monggo di simpulkan sendiri... heheheh

Kelas F2  :

Menggunkan mesin antara 600cc(4-silinder) sampai dengan 1000cc(2-silinder) yang biasanya menggunakan sasis tubular dan peletakan mesinnya berada di depan si pengendara seperti pada motor umumnya. Desain sasis kelas F2 ini masi menyerupai motor pada umumnya , karena si pengendara masi berada di atas sasis utama motor tersebut.

Sidecar kelas F2
Sidecar kelas F2
Sidecar kelas F2
Gimana Bro sis, cukup sadis kan desain sasisnya kalo Sidecar tersebut di telanjangin, malah-malah yang kelas F1 sudah tidak berbentuk seperti motor + sespan lagi (terpisah), namun antara motor+sespan tersebut menjadi satu-kesatuan.

Nah, yang menjadi ganjalan , Apakah Sidecar kelas F1 masi termasuk balapan motor?? monggo di jawab lagi sendiri... hehhehe

Salam Bluspit Bleh !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar