.

.
@ Sirkuit Kenjeran, Photo by Andreas Pratama C

Rabu, 13 Agustus 2014

MOBIL MR.BEAN BER-MESIN SEPEDA MOTOR ??


Apa jadinya kalau Mobil yang biasa dipakai Mr.Bean yaitu mini cooper yang sudah uzur tersebut di persenjatai dengan mesin dari sepeda Motor? belum terbayang kan bro-sis? Masak mobil di pasangin mesin sepeda motor ? eits... tunggu dulu bro-sis, jangan terburu bingung, Mesin sepeda motor yang dipakai bukan mesin sepeda motor biasa-biasa, melainkan segelondong mesin dari salah satu motor tercepat di dunia yaitu Hyperbike Suzuki Hayabusa 1300cc yang terkenal dengan power nya yang besar.



Z-Cars Team lah yang memiliki ide gila ini, Mobil hasil modifikasi Z cars team ini membenamkan mesin Suzuki hayabusa. Mesin Hayabusa ini berkapasitas 1300cc, 4 silinder , DOHC, yang sanggup memuntahkan power sampai 175hp (on crank).

Dirasa belum cukup, Z-cars pun membenamkan perangkat induksi, yaitu Turbocharger yang dilengkapi dengan roller bearing dan water cooling buatan Garrett, sedangkan untuk mendinginkan udara digunakan intercooler  yang orisinil dibuat untuk truk merk Volvo, untuk memperlancar gas buang menggunakan knalpot yang terbuat dari stainless steel. Karena ruang yang sempit, akhirnya Radiator terpaksa di letakkan di depan, dibelakang grill mobil ini.



Untuk perangkat penyalur tenaga buas mesin tersebut, tetap memakai transmisi asli bawakan hayabusa yang memiliki 6 percepatan manual, dan dilengkapi dengan quick shifter.

Dari hasil modifikasi tersebut, mobil Mr.Bean ini sanggup menyemburkan power buas sebesar 284 Hp pada roda, dan sanggup ber akaselerasi 0-60mph (0-96kpj) hanya dengan waktu 2.6detik dan 0-100mph (0-160kpj) hanya dengan 6.2detik saja, wow...ganas bener ni mobil Mr.Bean...kwkwkwkw

Performa sudah buas akan percuma jika tidak didukung dengan perangkat suspensi dan pengereman yang juga memadahi , suspensi menggunakan ohlins triple ajustable untuk semuah roda, sedangkan perangkat penghenti laju mengandalkan diskbrake ber ventilasi ukuran 280mm di depan dan 265 di belakang, semuahnya di cengkaram oleh kaliper buatan Wilwood 4 piston.






Berikut data spesifikasinya :
Engine : Suzuki Hayabusa 1300cc, fitted with Z-Cars bespoke-built Garrett turbocharger featuring roller bearings and water cooling, intercooler fabricated from Volvo truck unit, engine features gas-flowed heads and new pistons, stock throttle bodies, Z-Cars-fabricated stainless steel exhaust system, front-mounted radiator, chain drive to rear wheels.
Gearbox : Hayabusa six-speed unit, fitted with quick-shifter and vacuum tank for throttle-blipping on downshifts, gripper plate-type LSD.
Steering and suspension : Original Mini steering rack, Olins triple-adjustable suspension all round, blade-adjustable rear anti-roll bar, front double wishbones with alloy hubs and uprights, rear trailing arms, Z Cars alloy hubs and alloy uprights.
Wheels and tyres : (f) 8×13 Image alloys; (r) 10×13 Image alloys, fitted with Avon racing slicks.
Brakes : Wilwood four-pot callipers on Z-Cars discs and calliper brackets, 280mm vented and drilled front discs, 265mm vented and drilled rear discs.
Body : Z-Cars glassfibre bodyshell featuring lift-off rear section to allow engine access, widened rear arches, perspex side windows, glass windscreen, glassfibre doors (featuring original Mini door handles), lift-off bootlid and bonnet, functional lights and windscreen wipers, chassis and frame built from CDS 2 steel, shotblasted, primed and painted, rollcage meets FIA specifications.
Interior : Kilkey aluminium driver’s seat, DigiDash instrument pod, integral roll cage running under body’s roof and down A- and C-pillars, TRS safety harness.

Untuk Video belom ketemu Bro sis (kalo nemu, BLUSPIT kasi tau yah), cuman nemu yang lain, tp ga apa-apa , sebagai perbandingan aja :

1. Sesama hasil produksi Z-Cars Team :


2. Sesama bermesin Hayabusa Turbo



Mantab kan ??

Salam Bluspit Bleh !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar