.

.
@ Sirkuit Kenjeran, Photo by Andreas Pratama C

Jumat, 08 Agustus 2014

Suzuki GW250 FULL FAIRING



Sebelumnya, GW250 hadir dengan tanpa Fairing, yang desainnya terinspirasi oleh nama besar suzuki B-king 1300. GW 250 atau inazuma 250 ini dipersenjatai dengan mesin paralel twin 250cc SOHC dengan sistem Injeksi, yang sanggup memuntah power sebesar 18kw ( 24.1 hp)  @8500rpm dengan torsi sebesar 22Nm @6500Rpm, power memang bukan yang paling superior karena memang masi kalah dengan kompetitornya yaitu Ninja 250, tetapi dengan torsi yang cukup lumayan ini, membuat GW 250 lebih cocok untuk menjadi Touring bike, yang memang tidak mengedepankan power dan kecepatan semata, tetapi juga faktor kenyamanan.





Nah pada tanggal 16 agustus 2014 besok dapat bocoran dr tmcblog.com , akan diluncurkannya GW250F dengan penambaahan fitur Full Fairing, pada bagian depannya, tetapi tetap memakai stang model baplang, yang biasa di pakai motor bergenre  touring bike.

Pada kesempatan ini BLUSPIT, mencoba memberi masukan kepada pihak suzuki jika kebetulan membaca artikel saya, supaya jangan deh GW250F ini dimasukkan ke Indonesia, lah kenapa? karena menurut BLUSPIT GW250F akan sulit diterima oleh mindset orang indonesia, yang selalu berpikir kalau full fairing selalu identik dengan sport bike, sedangkan touring bike selalu identik dengan naked bike.

Selain itu melihat desai keseluruhan memang GW250F terlihat kurang matching, terlihat nanggung banget dan juga culun abis, Bagian mesinnya yang biasanya terekspos, jadi tertutup oleh fairing, padahal sisi yang membuat GW250 terlihat gagah, betul ga bro sis? jadi kurang berotot heheh.



Untuk spesifikasi tak akan beda dengan inazuma 250 sebelumnya , yaitu :

Mesin 
  • Jenis : 4 langkah, pendingin cair, SOHC
  • Jumlah Silinder : 2 (Dua)
  • Diameter Silinder : 53.5 mm
  • Langkah Piston : 55.2 mm
  • Kapasitas Silinder : 248 cc
  • Rasio Pengurangan Utama : 3.238 ( 68 / 21 )
  • Rasio Pengurangan Akhit : 3.285 ( 46 / 14 )
Rangka 
  • Suspensi Depan : Teleskopik, per ulir, peredam oli
  • Suspensi Belakang : Lengan ayun, per ulir, peredam oli
  • Rake/Trail : 26u / 105 mm
  • Rem Depan/Rem Belakang : Cakram
  • Ukuran Ban Depan : 110/80-17M/C 57H
  • Ukuran Ban Belakang : 140/70-17M/C 66H
Dimensi
  • Panjang Keseluruhan : 2.145 mm
  • Lebar Keseluruhan : 760 mm
  • Tinggi Keseluruhan : 1.075 mm
  • Tinggi Jok : 780 mm
  • Jarak Antara As Roda : 1.430 mm
  • Jarak Mesin ke Tanah : 165 mm
  • Berat kosong : 182 kg
  • Perbandingan : 11,5 : 1
Sistem
  • Bahan Bakar : Fuel Injection
  • Starter : Listrik
  • Pelumas : Wet sump
Transmisi 
  • Transmisi : 6-speed constant mesh
Kapasitas
  • Kapasitas tangki bensin : 13.3 Liter
  • Kapasitas oli : 2.4 Liter


Salam Bluspit Bleh !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar