.

.
@ Sirkuit Kenjeran, Photo by Andreas Pratama C

Selasa, 12 Agustus 2014

ZUNDAPP SUPER COMBINETTE 50cc 1968


Iseng-iseng tadi pagi , bertepatan dengan berangkat ke kantor, BLUSPIT memutuskan berhenti sejenak di Ind*m*r*t di daerah jalan HR.mohamat, surabaya. Sambil duduk dan minum teh , kemudian melihat sosok motor tua nan kinclong di depan ,karena tertarik dan penasaran dengan motor tersebut, akhirnya BLUSPIT memutuskan untuk mendatangi motor tersebut, yang kebetulan si pemilik ada di tempat tersebut.



Setelah menyapa sih pemilik, sebut saja Abah, Setelah ber basa-basi ,akhirnya BLUSPIT bertanya ke pemilik, "motor apa ini abah? kok terlihat jarang terlihat dan antik? " , Si Abah langsung begitu antusias menanggapi pertanyaan BLUSPIT, dan juga menjelaskan sambil langsung menghidupkan motor tersebut, "ini motor Zundapp, 50cc, 2tak ,tahun 1968 mas, Nih motor mesin masi sehat mas, sekali pancal langsung hidup" kata abah, byuh tahun 1968 bok !! ( maklum BLUSPIT belum lahir nih ^^ ), kemudian di hidupkannya tuh motor, sekali pancal saja langsung jreng tu motor, mesin pun terdengar halus banget, buset dah sehat bener pikirku hehehe. Herannya Kick starter motor ini ada di kiri loh bro sis, antik memang ! , macam motor matic jaman sekarang ada di sebelah kiri.

Kemudian Abah melanjutkan " ni motor sering saya pakai pulang kampung sampai Tulung Agung tanpa ada kendala sama sekali " Bluspit pun makin terkagum kagum karena jarak antara Surabaya - Tulung Agung berkisar di +-150 km, cukup jauh ni bro-sis, apa lagi ni motor udah tua.


Nah motor Zundapp jenis apa gerangan pikir ku? ternyata setelah bertanya sama si Abah, beliau juga lupa namanya, heheh, mungkin sudah berumur jadi agak lupa . Akhirnya Bluspit pun minta ijin untuk mengambil gambar. dan dapet deh gambar nya .

Setelah ambil beberapa foto, Bluspit bertanya lagi ke Abah, "bah, motor abah pernah di tawar sama orang? sampai berapa bah?" abah pun menjawab " Pernah di tawar dari yang paling rendah 7.5juta, sampai ada yang 17.5juta, malah ada yang sempet nawar 22.5juta mas " bangga Abah. "Buku panduan, surat-surat lengkap semuah dan hidup lo mas" lanjut abah. Buset deh sampai 22.5juta ga dilepas pikir Bluspit, nilai historinya tinggi banget kali pikir Bluspit dari tahun 1968-2014, makanya ga dilepas-lepas .

Setelah mencari-cari di mbah gugel ketauan deh bahwa motor ini adalah ZUNDAPP SUPER COMBINETTE , Zundapp merupakan produsen motor yang berasal dari Jerman, Didirikan pada tahun 1917, oleh Fritz Neumeyer bersama dengan Friedrich Krupp AG , Kemudian Zundapp harus di tutup pada tahun 1984. Zundapp Super combinette sendiri memiliki mesin berkapasitas 50cc, 2 stroke, bersilinder tunggal .



Sekian sedikit cerita dari BLUSPIT

 Salam Bluspit bleh !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar