.

.
@ Sirkuit Kenjeran, Photo by Andreas Pratama C

Rabu, 17 September 2014

KTM Resmi Umumkan Rencana MotoGP 2017

KTM RC-8

Konstruktor atau pabrikan motor asal Austria, yaitu KTM melalui sang ketua divisi motorsportnya, Pit Beirer resmi mengumumkan rencana untuk turun di kejuaraan balap terakbar dunia, MotoGP pada tahun 2017 mendatang




Selama ini, KTM turun di kelas teringan, Moto3 dan terbukti kompetitif dan mampu mengasapi raksasa pabrikan motor dari jepang yaitu Honda, yang mengandalkan NSF250. 

Melalui MotoGP, Bierer mengatakan bahwa motor mereka akan benar-benar didukung oleh pabrikan dan kini telah mulai dipersiapkan.
"Awalnya, rencana kami adalah turun di Moto2, lalu gagasan itu berkembang. Kami memutuskan untuk melakukan lompatan besar dan memilih MotoGP. Kami sudah sibuk melakukan persiapan untuk 2017," ujarnya.

Beirer juga mengaku KTM akan mulai melakukan uji coba pertengahan tahun depan.

"Kami tahu proyek ini akan sulit dan butuh persiapan bertahun-tahun, namun kami yakin para teknisi bisa melakukannya. MotoGP adalah impian semua konstruktor dunia," tutupnya. 


Wah makin rame nih Moto GP bro sis, semoga makin kompetitif sehingga tontonan pun makin rame. Masi belum di ketahui KTM kedepan mengandalkan motor prototype ber babasis apa, namun tidak menutup kemungkinan KTM mengandalkan basis motor KTM RC-8 yang lebih di sempurnakan lagi dan disesuaikan dengan regulasi Moto GP, yang mewajibkan kapasitas mesin maksimal 1000cc dan konvigurasi maksimal 4 silinder. Sementara ini RC-8 menggunakan mesin 1200cc dengan konfigurasi V-2 silinder .

Salam Bluspit Bleh !!

Bonus buat bro-bro :




2 komentar: