.

.
@ Sirkuit Kenjeran, Photo by Andreas Pratama C

Selasa, 30 September 2014

Spy Shoot All New Ninja 250 FI !!


Setelah geger dengan penampakan Ninja H2 pada intermot :

http://bluspit.blogspot.com/2014/09/batang-hidung-ninja-h2-pun-terlihat.html

Mata kembali di buat terbelalak lagi, akibat dari artikel dr TMC blog, yang memberi bocoran All New Ninja 250 FI, yang berupa foto Spy Shoot. Berikut Penampakannya :





Tampilan Ninja 250 terbaru ini lebih terkesan sporti dan lebih agresif, dengan desain lampu yang "nylempit" dan sipit ala Ducati Panigale. Besar kemungkinan headlamp All new Ninja 250 FI ini menggunalan LED, karena melihat desain headlamp tersebut sipit banget, yang bahkan lebih sipit dan nylempit ketimbang Yamaha R25.

Untuk urusan dapur pacu, banyak blogger senior yang memprediksi bahwa ninja 250 terbaru akan dibekali mesin 4 silinder inline, dan isu ini memang sering didengungkan oleh pihak Kawasaki. Tetapi menurut Bluspit , kecil kemungkinannya jika Ninja 250 FI menjadi 4 silinder. Apa saja faktor penyebabnya ?

Berikut Faktor penyebab sulitnya Ninja 250FI menjadi 4 silinder :

1. Mesin 4 silinder dengan kapasaitas 250cc memiliki bobot mesin itu sendiri yang termasuk berat.
2. Mesin 4 silinder 250cc terkenal dengan lemot di putaran bawah, dan beringas di putaran atas, sehingga kurang cocok untuk daily use di perkotaan yang memerlukan stop n go.
3. Dengan bobot mesin yang berat dan karakter mesin yang seperti itu, performa motor pun terpangkas cukup signifikan .
4. Jodohnya mesin berat dan karakter mesin seperti pada no 2, adalah dengan memangkas bobot motor dengan menerapkan rangka dan swing arm ber-material aluminium.
5. Nah jika rangka sudah aluminium, mau di jual dengan harga berapa? dekat dengan ER6 & Ninja 650 ? kayaknya bakal sulit untuk laku, karena kebanyakan konsumen akan memilih naik kelas ke Ninja 650 series, yang notabenya sudah termasuk Moge (motor gede).



Gimana bro sis? masuk akal kan? Lebih bijak jika All ninja 250 FI tetap 2 silinder namun mendapatkan upgrade performa pada sisi mesin dan kalau masi kurang, boleh lah di tambahkan slipper clutch meskipun kurang berguna untuk daily use. 

Bluspit Rasa dengan upgrade performa mesin dan tampilan yang lebih sporty ditunjang dengan LED Headlamp pada Ninja 250FI, Sudah cukup membuat peta persaingan sport 250cc kembali bergairah, dan All Ninja 250 FI pun tak akan terlihat inferior ketimbang kompetitor nya Yamaha R25.

Wait N See aja bro sis...seperti apa All Ninja 250 FI nantinya...

Salam Bluspit Bleh !!

1 komentar: