.

.
@ Sirkuit Kenjeran, Photo by Andreas Pratama C

Rabu, 10 September 2014

MODIFIKASI YAMAHA R25 | BY LAYZ


Karena Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk ikut dalam memeriahkan gelaran Tour De Belitung yang dilaksanakan pada tanggal 29-30 Agustus yang lalu, Steven Layz selaku pemilik Yamaha R25 dan bengkel modifikasi Layz Motor, langsung mempersiapkan tunggangannya dengan cara memodifikasi Yamaha R25 nya. Yang pasti modifikasi ini tak jauh dari spek motor untuk touring.






“Dalam acara touring tersebut, semua menggunakan R25 milik masing-masing peserta. Nah sekaligus untuk nampang dan promo bengkel, saya permak seperti ini. Meski ubahannya enggak banyak, yang penting tetap fungsional, makin nyaman dan aman ditunggangi saat touring maupun untuk harian,” Ungkap  Steven.

Pemilik Bengkel Modifikasi ini pun mengganti ban orisinil yang dinilai terlalu kecil, dan mengganti dengan ban keluaran dari 
Michelin Pilot Power 3 dengan ukuran 120/60-17 untuk depannya dan 160/60-17 pada bagian belakang , penggantian ban dengan ukuran yang lebih besar ini diharapkan meningkatkan kes-stabilan yamaha R25 tersebut. “Agar tampil beda dan menarik, kedua pelek standarnya saya lapis krom warna merah candy,” ucapnya.





Selanjutnya, biar penerangan malam makin optimal, lampu utama dicustom, gantinya lampu proyektor. “Berhubung baru pertama kali aplikasi proyektor di R25, pengerjaannya butuh waktu sekitar 6 jam. Kalau motor lain yang sudah biasa dikerjakan, cuma 3 jam,” imbuh pebengkel di Jl. Arteri Kelapa Dua No.90 E, Kebon Jeruk, Jakbar. Dengan Penerapan modifikasi pada sektor ini muka Yamaha R25 ini pun makin agresif dan ganas. 

Biar tampilan makin sporti dan juga kekar Layz memodifikasi dan memasang cover single seater pada sisi belakang, sementara itu pada bodi bagian tengah juga ikutan di rombak dengan membuat cover body yang menyerupai rangka jenis Deltabox. Wow makin kekar kan hehee.




“Oh ya, bodi sengaja saya cutting sticker gambar shark teeth (gigi ikan hiu) biar tampil makin gahar. Untuk pengerjaannya, saya minta bantuan Graphic Factory yang biasa menangani pengerjaan cutting sticker,” imbuh pria yang didampingi 6 personil ini.

Kemudian untuk menaikkan performanya Yamaha R25 ini agar lebih nendang, Seteven mengandalkan knalpot free flow Full System lansiran Over Racing. 

Supaya tarikan gas lebih spontan dan responsif, Layz pun meng-aplikasikan  gas spontan Active. Nah biar kedua tangan lebih nyaman dan aman dari kemunginan terkena benturan benda keras, grip gas dan pro guard Rizoma ikutan nempel di sektor kemudi Yamaha R25 ini.



Data Modifikasi

Ban : Michelin
Deltabox : Custom
Single seater : Custom
Cutting sticker : SharkTeeth
Headlamp : Proyektor + DRL

Sein : Barracuda
Spion : Replica Rizoma + Bracket
Handgrip : Rizoma Sportline Gold
Pro guard : Rizoma Gold
Knalpot : Over Racing


Mantab kan bro sis ?  heheheh

Salam Bluspit Bleh !!

3 komentar: