.

.
@ Sirkuit Kenjeran, Photo by Andreas Pratama C

Rabu, 03 September 2014

Modifikasi Yamaha R15 Minimalis


Iseng-iseng Bluspit menjelajahi mbah Google untuk sekadar melihat-lihat modifikasi Yamaha R15, Eh...nemu yamaha R15 satu ini, Bluspit pun kesengsem dan kepingin berbagi sama bro sis sekalian , siapa tahu berguna untuk dijadikan inspirasi dalam memodifikasi yamaha R15 nya. Sebelumnya Bluspit ucapkan terimakasih ke Aripitstop karena foto-foto nya saya comot....ehhee...



Yamaha R15 sendiri memang sudah terlahir dengan desain yang sangat sporti, garis desain ini menganut sang kakak yaitu yamaha R6, Tidak salah jika banyak para biker pun kesengsem dengan Yamaha R15 ini termasuk Bluspit.

Namun dengan desain sporti abis gini, ternyata masi banyak para biker yang merasa kurang dan ingin tampil beda, sehingga jalan modifikasi pun harus di tempuh , Seperti yamaha R15 yang akan kita bahas sekarang, R15 ini asal muasalnya berasal dari Thailand yang telah di modifikasi minimalis tetapi terlihat keren banget.



Yamaha R15 ini tidak mengalami banyak modifikasi yang extreme, hanya menggunakan sebagian kecil part aksesoris seperti penggunaan Foostep underbone aftermarket berkelir gold , slang rem aftermarket pada sisi depan dan belakang, dan juga hanya melakukan perubahan warna di velg nya menjadi warna biru (sebelumnya warna hitam), mengikuti warna bodi nya yang berkelir biru-putih.

Hanya dengan sebagian kecil aksesoris sudah membuat R15 ini keren banget?? Bluspit pum heran dan kembali memperhatikan foto-foto ini.


Dan ternyata yang membuat tampilan R15 ini sangat terdongkrak adalah penggunaan Knalpot keluaran dari Scorpion yang terkesan pendek dan tersimpan rapi di balik aluminium banana arm milik R15 ini. Tampilan R15 ini pun semakin gagah dengan menonjolkan lekukan aluminium banana arm tadi tanpa tertutup oleh knalpot, selain itu bentuk knalpot pun juga keren dengan silincer ber bentuk oval dengan material stainless steel... Wow... keren !!


Knalpot Scorpion ini adalah produksi dari pabrikan yang berasal dari Inggris dan disinyalir merupakan knalpot yang sebenarnya di ciptakan untuk Yamaha R125 yang di pasarkan di eropa. Berhubung Yamaha R15 dan R125 menggunakan basic rangka dan mesin yang hampir sama, Knalpot Scorpion keren ini pun akhirnya bisa di lesakkan ke kolong Yamaha R15 tersebut. Lebih keren lagi kalo spatbor belakang di lepas tuh bro sis, makin lancip dan sporti abis hehehe...

Keren kan Bro-sis, kalo berminat monggo siap kan kocek sebesar 329 Euro atau sekitar Rp 5.2 juta dan belum termasuk ongkos kirim dari Inggris ke Indonesia, monggo samperin link berikut :

Berikut Video yamaha R15 :



Di Video ini yamaha R15 tersebut di geber sampe 148 kpj loh , mantab nih :
Semoga berguna bro sis...

Salam Bluspit bleh !!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar