.

.
@ Sirkuit Kenjeran, Photo by Andreas Pratama C

Selasa, 23 September 2014

Lamborghini Galardo LP570 Superleggera = 2005 Hp !!


Iseng-iseng Bluspit menjelejahi Youtube, dan teringat akan video yang sempat membuat Bluspit tercengang setelah melihat video tersebut, lah kenapa kok sampe tercengang? Soalnya dalam video tersebut mempertontonkan sebuah mobil exotic dari italia ber label Lamborghini LP570 Superleggera yang sudah di oprek full hingga sanggup menghasilkan power sebesar 2005 Hp, yup dua ribu lima, busyet dah horse power sampe ribuan kwkwwk... monggo simak berikut ini .




Rusia memang merupakan negara yang terkenal dengan rasa "haus" mereka atas kecepatan tinggi, Salah satu hasil akan rasa haus tersebut adalah Lomborghini Galardo ini yang merupakan hasil garapan dari SMP Racing. Untuk melakukan upgrade mesin yang tidak hanya 1000hp melainkan total lebih dari 2005 hp bukanlah sebuah perkerjaan  yang mudah dilakukan.

Melihat besarnya torsi yang dihasilkan maka drivetrain dan gear box harus di ganti dan di tata ulang, dan yang lebih penting pada saat lomba, tiap tiap perpindahan gigi haruslah dilakukan pada timing waktu yang tepat dan juga berhati-hati suapaya bisa terus berjalan sepanjang balapan dengan jarak tempuh 1 mile (1.6 Km) tersebut. Selain itu seluruh sistem pendinginan juga harus dikerjakan ulang supaya lebih optimal , akibat dari kompensasi power mesin yang ganas tersebut.

Yang lebih mencengangkan lagi bro sis, untuk bahan bakarnya Galardo ini menenggak E85 (Ethanol Fuel) dan juga adanya Vodka buatan Rusia yang juga berperan penting dalam tubuh Lamborghini tersebut, tetapi entah buat apa minuman ber alkohol tersebut.

Benar saja dengan power bagaikan mesin jet tersebut, mampu membuat Galardo ini melesat dengan top speed 426.7 KPH atau  setara dengan 265.2 MPH pada jarak 1 mile (1.6km), yang di tempuh hanya dengan waktu 21.8 detik, Hasil ini sekaligus berhasil memecahkan rekor dunia. wuih serem kan bro sis...

Monggo langsung simak video berikut ini :

http://www.youtube.com/watch?v=M-AM6P9gAmA



Salam Bluspit Bleh !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar