.

.
@ Sirkuit Kenjeran, Photo by Andreas Pratama C

Kamis, 14 Agustus 2014

Penampakan Z1000SX 2015


Pada semester dua 2014, Kawasaki sudah mulai menunjukkan motor-motor andalannya untuk periode tahun 2015. Salah satu yang paling ganas adalah Kawasaki Z1000SX terbaru. Secara bentuk desain motor sport turing ini tidak banyak yang berubah siknifikan . Dan yang paling mencolok hanya pada kombinasi warna yang lebih garang dengan lebih banyak aksen warna hitam.






Sedangkan spesifikasi tetap mengandalkan mesin bertenaga ganas dan cita rasa kenyamanan motor sport turing. Mesinnya tetap mengusung 4 silinder in-line 1.043cc , ber-rasio kompresi 1 :11.8, yang mampu menghasilkan tenaga ganas sampai 142 dk pada putaran mesin 10.000 rpm dan juga torsi badak sebesar 111 Nm pada 7300 Rpm, dengan bobot 280 kg, power to weight ratio-nya masih tergolong bertenaga.


Sistem pasokan bahan bakarnya memakai 4 buah throttel body berdiameter 38mm dari Keihin yang memiliki dual valve system atau dua katup berbeda untuk mendapatkan efisiensi volumetrik ruang bakar yang efisien.
Untuk transmisinya memakai girboks 6 speed manual dan Sebagai perangkat keamanan dilengkapi dengan KTRC traction control system, untuk mempermudah pengendalian tenaga ganas nya, KTRC ini ada dua pilihan power, full dan low. Pada posisi low, tenaganya hanya disisakan 75 persen saja.

Rangkanya masih memakai alumunium sebagai material andalan hingga ke area sub frame dan memiliki ruang penyimpanan di bagian bawah jok. Suspensi depannya memakai sistem Up Side Down full adjustable berdiameter 41mm dan dilengkapi dengan disk brake 300mm di depan dengan kaliper 4 piston, Sedangkan pada bagian belakang menggunakan monoshock yang di posisikan secara horisontal, yang dilengkapi dengan penyetelan preload dan rebound yang mudah di jangkau oleh tangan (di belakang footstep belakang, kanan), dan dilengkapi juga dengan disk brake 250mm single piston.
Di Inggris, motor ini dilepas 11.650 Euro atau sekitar Rp 179 jutaan. Sedang untuk versi ABS tambahkan 300 Euro atau Rp 4,6 juta untuk menebusnya


Berikut Spesifikasinya :
Engine:
Engine type:Liquid-cooled, 4-stroke In-Line Four
Displacement:1,043 cm3
Bore x stroke:77.0 x 56.0 mm
Compression ratio:11.8:1
Valve/Induction system:DOHC, 16 valves
Fuel system:Fuel injection:f38 mm x 4 (Keihin) with oval sub-throttles
Ignition:Digital
Starting:Electric
Lubrication:Forced lubrication, wet sump
Frame:
Frame type: Aluminium twin-tube
Rake/Trail:24.5o/102 mm
Wheel travel, front: 120 mm
Wheel travel, rear:138 mm
Tyre, front:120/70ZR17M/C (58W)
Tyre, rear:190/50ZR17M/C (73W)
Steering angle, left / right:31o / 31o
Performance:
Maximum power:104.5 kW {142 PS} / 10,000 rpm
Maximum torque:111 N•m {11.3 kgf*m} / 7,300 rpm
Transmission:
Transmission:6-speed, return
Final Drive:Sealed chain
Primary reduction ratio:1.627 (83/51)
Gear ratios 1st:2.600 (39/15)
Gear ratios 2nd:1.950 (39/20)
Gear ratios 3rd:1.600 (24/15)
Gear ratios 4th:1.389 (25/18)
Gear ratios 5th: 1.238 (26/21)
Gear ratios 6th: 1.107 (31/28)
Final reduction ratio:2.733 (41/15)
Clutch: Wet multi-disc, manual
Brakes:
Brakes, front: Dual semi-floating 300 mm petal discs. Caliper: Dual radial-mount, monobloc, opposed 4-piston.
Brakes, rear:Single 250 mm petal disc. Caliper: Single-piston
Suspension:
Suspension, front:41 mm inverted fork with stepless compression and rebound damping and spring preload adjustability
Suspension, rear:Horizontal Back-link, gas-charged, with stepless rebound damping and remote spring preload adjustability
Dimensions:
Dimensions (L x W x H):2,105 x 790 x 1,170/1,230 (high position) mm
Wheelbase:1,445 mm
Ground Clearance:135 mm
Fuel capacity:19 liters
Seat height:820 mm
Curb Mass:230 kg / 231 kg (ABS)

Nah sekarang monggo di simak video nya :

Mantab Kan... ehhehe
Salam Bluspit Bleh !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar