.

.
@ Sirkuit Kenjeran, Photo by Andreas Pratama C

Selasa, 26 Agustus 2014

Render BMW S1000RR 2015 !!


Salah satu superbike yang cukup kompetitif di ajang WSBK namun kemudian terpaksa mengundurkan diri secara mendadak pada ajang tersebut karena faktor keuangan , Superbike tersebut merupakan S1000RR dari BMW Motorrad , motor super ini dikabarkan akan mengalami penyegaran untuk model tahun 2015 mendatang.
Berita hangat ini didukung oleh adanya hasil render yang mencuat' dan ditemukan oleh Oliepeil , yang merupakan salah satu media online otomotif di Belanda, dimana sosoknya sangat dekat dengan BMW S1000RR generasi yang ada sekarang.



Dari apa yang terpampang dari Render saat ini jelas memperlihatkan bodyworks S1000RR terbaru hadir dengan desain body yang memiliki pahatan bahkan lekukan yang lebih tajam dan lebih detail. kesan ini makin menambah karakter gahar pada segi tampilan superbike bermata asimetris ini.
Desain render 3D ini diketahui merupakan bahan desain yang diajukan ke lembaga pemegang hak paten Eropa yang selalu juga dilampiri data hasil uji emisi gas buang yang dihasilkan oleh motor super tersebut.

Sedangkan untuk urusan spesifikasi mesin nya, Olipeil berasumsi bahwa sedianya BMW S1000RR 2015 terbaru tidak akan mengalami perubahan yang siknifikan pada sektor ini, tetapi akan tetap memakai mesin dari generasi sebelumnya. Hal ini didapatkan dari data pendaftaran hak paten yang tidak menyebutkan adanya perubahan angka kadar emisi superbike asal Jerman tersebut. 
Mesin BMW S1000RR generasi sebelummnya ini sendiri sudah sangat tangguh dan juga mumpuni, dengan mampu menghasilkan power beringas sebesar 193 bhp pada 13.000Rpm dan torsi maksimum sebesar 112 Nm pada 9.760 Rpm.
Dengan adanya render ini banyak kalangan pun juga mengatakan bahwa S1000RR untuk model 2015 nantinya akan menggunakan sasis dan mesin model 2014, hanya saja ada perubahan yang cukup signifikan di sektor bodyworks-nya saja atau biasa kalo di sebut dengan facelift.
Kemungkinan besar, superbike BMW S1000RR 2015 ini akan tampil hadir secara nyata pada perhelatan otomotif dunia seperti INTERMOT pada bulan Oktober mendatang atau bahkan juga di EICMA di Milan pada November 2014.
Salam Bluspit bleh !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar