.

.
@ Sirkuit Kenjeran, Photo by Andreas Pratama C

Rabu, 06 Agustus 2014

Suzuki Gixxer 150, keren sih, tapi...



Baca-baca di blog nya www.Indobikermags.com , ada isu bocor alus bahwa Suzuki Gixxer 150 akan meluncur  kisar 10 Agustus ini, kalau memang terjadi berarti akhirnya suzuki Indomobil memiliki pasukan motor sport 150cc yang bisa menjadi saingan berat untuk yamaha Byson dan Honda New Mega Pro.

Kenapa kok tidak dengan yamaha Vixion atau CB150SF? Yah, karena jika melihat basic mesin nya Lebih mengarah ke Byson dan NMP yang tanpa dilengkapi sistem pendinginan Radiator sehingga berhubungan erat dengan rasio kompresi lebih tinggi dan power lebih beringas.




Suzuki Gixxer150 ini masi menganut 4 Stroke, SOHC, 2 valve, 154.9cc, dengan pendinginan udara (Air Cooler) yang cukup memuntahkan power sebesar 14.1 ps @8000Rpm dan 14Nm @6000Rpm, Dengan melihat kailan Power dan torsi nya, sebenarnya sudah wow banget, karena ternyata lebih besar ketimbang Byson dan NMP.




Masalah Suspensi, pada bagian depan menganut sistem teleskopik yang terlihat di foto cukup besar tuh diameternya, kemungkinan sama dengan milik Yamaha Byson kayaknya, dan untuk bagian belakang memakai monoshock , khas pada motor sport umumnya, cukup mumpuni nih.





Di sektor pengereman depan menganut sistem pengereman cakram (disk break) yang cukup besar diameternya, sedangkan bagian belakang masih menerapkan sistem pengereman tipe tromol (drum).

Nah, dari melihat keseluruhan emang oke sih penampilannya, cuman ada kurang nya nih, di sektor mesin kelihatan kopong banget, selain itu lebih oke kayaknya kalo di sektor pengereman belakang menggunakan disk brake (cakram), baru deh oke banget.

Sebenernya masalah kekopongan di sektor mesin ini bisa di tutupi dengan mengganti mesin milik Satria FU 150cc DOHC+oil cooler ,yang terkenal keberingasan pada putaran mesin tinggi tersebut,  cuman ya kembali lagi, akan di jual harga berapa? dan akan diposisikan untuk  menyaingi kompetitor yang mana?

Yah, seumpama bener di datangkan secara utuh, ada baiknya ada penambahan Diskbrake belakang, sebagai ganti rem tromolnya, paling tidak suapaya bisa menaikkan value Gixxer 150 ini, semoga Suzuki Inonesia baca ini deh... ^^



Salam Bluspit Bleh !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar