.

.
@ Sirkuit Kenjeran, Photo by Andreas Pratama C

Kamis, 07 Agustus 2014

ROCKET II | TRIKE BIKE BERTENAGA 1000HP |



Trike bike? yup betul trike... trike merupakan sebutan kendaraan menyerupai motor yang memiliki roda berjumlah tiga buah, 1 didepan dan 2 di belakang. Pada artikel ini mari kita lebih mengenal salah satu trike bike yang cukup Wow, seperti pada Foto yang terpampang di atas, Wow kan?


Trike ini dinamakan Rocket II dan dibuat oleh Tim Cotterill yang biasa dikenal dengan Frogmans, yang terlahir di Leichester, pada tahun 1950, Rocket II ini tercipta , Karena Tim terinspirasi dan sangat suka dengan arena balap Top Fuel Drag Racing , maka dari itu jika melihat Trike Rocket II ini memiliki wheelbase yang panjang seperti pacuan mobil di arena Top Fuel Drag racing tersebut.




Karena Rocket II terinspirasi dengan arena Top Fuel Drag tersebut, kurang mantab jika dapur pacu tidak dikawinkan dengan mesin HEMI V8 426 Cubic Inch alias 7.000cc , yang biasa di pakai mobil Muscle tersebut. Selain itu setiap silindernya disematkan 2 buah busi, jadi total mesin HEMI ini memakai 16 buah busi. Dirasa kurang garang, Tim pun menambahkan alat Forced Induction , yaitu berupa segelondong Supercharger , tidak heran kalau muntahan tenaga nya sampai menyentuh lebih dari 1000 Hp, tenaga sebesar ini ditransmisi menggunakan Transmisi 3 speed keluaran Torqueflite, tidak heran Rocket II dengan mudahnya melejit mencapai 100 mph (+-160 kpj) cuman dalam hitungan 4.5 detik.



Untuk bagian kaki kaki Rocket II mengandalkan pelek aluminium yang di buat karena terinspirasi dari Dodge Tomahack (motor bermesin mobil Dodge Viper) dan memakai 2 buah karet bundar keluaran metzler ukuran 24inch , sedangkan pada bagian belakang memakai ban keluaran Mickey Thompson 20inch .



Berikut Spek Rocket II  :

Weight: 2500lbs
Motor: John Arruzza - Arruzza High Performance, North Carolina
16 plug, 426 Hemi 1 of only 50 cast blocks, 1000hp 871 blower
0-100mph 4.5 seconds
Top Speed: “Who knows?”
Headers: Bassett Racing, Anaheim, CA (Speedboat headers)
Transmission: 3 speed Torqueflite
Body: Randy Grubb, Oregon
Electrical: Dave Nelson MSD ignition
Wheelbase: 12ft
Wheels: Front wheel is homage to Bonneville Salt Flats
Front rim made out of a block of aluminum 18x26 – 50lb rim inspired by the Viper
Tomahawk 2 front tires – 24in Metzler
Back axle: Kugel Komponents – La Habra, CA
20 inch rims on back
Mickey Thompson tires 18x31
9” inboard brake pistons
Custom speedometer: Classic Instruments
Back lights: ’59 Cadillac

Sumber : http://www.bikernettrikes.com/pages/frogmans_1000hp_trike_riding_the_rocket_ii.aspx


Berikut mari kita saksikan ke gahar an nya :


Salam Bluspit Bleh !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar