.

.
@ Sirkuit Kenjeran, Photo by Andreas Pratama C

Senin, 01 September 2014

KTM RC390 Siap Rilis !!


Motor baru KTM RC390 telah tertangkap kamera sudah mulai dipajang di dealer resmi KTM di negara  India. Rencananya, pabrikan sepeda motor sport asal Austria itu akan meluncurkan New RC390 pada 9 September mendatang.
Desain dan bentuk detail RC390 model 2014 ini sudah terlihat jelas. Fairing membungkus rangka sampai bagian tengah dengan desain yang tajam. Sementara itu, Di bagian tengah sampai ke belakang sengaja mempertontonkan bentuk rangka Trelis Frame tersebut, dengan dilabur dengan warna oranye yang mencolok, Sehingga makin memperlihatkan ke gagah an motor ini.




KTM mengembangan RC390 untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar bisa. Pengendara bisa merasakan aura motor balap sepanjang hari. Bahkan motor sport ini pun sudah siap untuk di geber di trek balap (sirkuit).
Dealer resmi di India sudah membuka pemesanan awal untuk model baru tersebut. Konsumen yang berminat cukup membayar tanda jadi sebesar 500 dollar AS (Rp 5,84 juta). Perkiraan harga jual mencapai 3.635 dollar AS atau sebesar Rp 42,5 juta.
KTM RC390 ini Sanggup memuntahkan tenaga hingga 43 hp yang dihasilkan dari mesin 373.2cc single silinder, 4-tak berpendingin cairan. Tenaga itu ditransfer ke roda melalui transmisi manual 6 percepatan.
Sementara itu pada dimensinya, KTM RC390 punya panjang sumbu roda 1,340mm dan ketinggian jok dari tanah 820mm. Jok penumpang belakang bisa ditutup untuk keperluan balap.
Sistem pengereman juga sudah mengaplikasi anti-lock braking system (ABS), single-disc dengan ukuran 300 mm di depan dan 230 mm di belakang, yang di himpit oleh kaliper rem keluaran dari Brembo. Untuk Suspensi nya mengandalkan merk WP yang menganut model upside-down dengan ukuran 125 mm pada bagian depan, sedangkan bagian belakang monoshock yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Terakhir, ada lengan ayun model sport, yang desain nya sama dengan milik Duke 390 .
Beralih ke bagian depan, KTM menyematnya dua lampu projector sebagai lampu utama dan lampu sein menyatu dengan spion. Panel meter digitalnya menyuguhkan informasi posisi gigi, bahan bakar dan pengingat perawatan berkala.


Berikut Spesifikasi Lengkap nya :

ENGINE

Design1-cylinder 4-stroke engine, water-cooled
Displacement373.2 cm³
Bore89 mm
Stroke60 mm
Performance32 kW (43 hp)
Starting aidElectric starter
Transmission6 speed, claw shifted
Engine lubricationForced oil lubrication with 2 Eaton pumps
Primary gear ratio30:80
Secondary gear ratio15:45
Cooling systemLiquid cooling system, continuous circulation of cooling liquid with water pump
ClutchWet multi-disc clutch / mechanically operated
Ignition systemContactless, controlled, fully electronic ignition system with digital ignition timing adjustment

CHASSIS

FrameTubular space frame made from steel, powder-coated
ForkWP Suspension Up Side Down
Shock absorberWP Monoshock
Suspension travel front125 mm
Suspension travel rear150 mm
Brake system FrontDisc brake with four-pot brake caliper
Brake system RearDisc brake with one-pot brake caliper, floating brake discs
Brake discs - diameter Front300 mm
Brake discs - diameter Rear230 mm
Chain5/8 x 1/4” X‑Ring
Steering head angle66.5°
Wheel base1,340±15 mm
Ground clearance (unloaded)178.5 mm
Seat height (unloaded)820 mm
Total fuel tank capacity approx.10 l
Unleaded premium fuel (95 RON)
dry weight147 kg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar