.

.
@ Sirkuit Kenjeran, Photo by Andreas Pratama C

Selasa, 30 September 2014

SPESIFIKASI NINJA H2 !!


Setelah melihat desain Ninja H2 yang futuristik ini, bro n sis pasti penasaran kan seperti apa spesifikasinya, apa lagi Mesin Ninja H2 ini bukan mesin yang  mainstream , karena merupakan mesin 4 silinder inline yang telah dibekali dengan perangkat induksi yaitu supercharger






Sepertinya Kawasaki Heavy Industry benar-benar tidak main-main dengan Tagline Build Beyond Belief yang disematkan kepada Ninja H2 ini,  karena Ninja H2 ini telah dibekali dengan mesin yang beringas dan mampu membangkitkan power sampai dengan 296Hp, besar banget kan?? ga kebayang deh gimana tuh akselerasinya hehehe...sebagai pembanding BMW S1000R saja hanya mampu menghasilkan 199Hp.




Supercharger :

Perangkat induksi supercharger ini dikembangkan dan dibuat oleh Perusahaan yang bekerja di bidang Tuirbin gas dan Aerospace company  Yang semuanya merupakan anak perusahaan dari Kawasaki Heavy Industry.

Dengan penambahan Supercharger ini membuat mesin konvensional 4 silinder inline yang biasanya sanggup memuntahkan power 199hp , kini terdongkrak dan mampu menghasilkan power dan torsi yang beringas , dengan muntahan power sampai 296Hp.



Trellis Frame :

Biasanya pabrikan jepang hampir selalu menerapkan rangka deltabox maupun Twin Spar, kali ini cukup mengejutkan karena jenis frame tersebut tidak ditemukan pada Ninja H2. Ninja H2 malah menerapkan sasis/frame dengan jenis trellis yang bisanya sering kita jumpai pada superbike italia seperti Ducati.

Insinyur Ninja H2 mempercayai dengan power yang besar dan beringas tersebut di perlukan jenis sasis yang lebih flexible untuk menunjang kestabilan dan traksi motor yang oke untuk melaju dengan kecepatan tinggi.

Tujuan utamanya adalah kestabilan motor saat di pacu dalam kecepatan tinggi, biasanya untuk mengakali hal ini adalah dengan memperpanjang jarak sumbu roda , namun semakin panjang sumbu roda otomatis membuat kemampuan menikung terkebiri, maka dari itu jarak sumbu roda Ninja H2 ini tetap pendek. Sebagai gantinya perangkat penunjang aerodinamika pun dijejalkan pada Ninja H2 ini supaya tetap stabil saat di pacu dengan kecepatan tinggi.

Slippery Operator & Body Work:

Semakin cepat motor dipacu, otomatis hambatan angin di depan semakin besar, maka dari itu diperlukan  desain bodi yang aerodinamis sehingga lebih mudah memecah angin dan membuat motor lebih stabil saat di pacu dengan kecepatan tinggi.

Dengan penerapan bodi yang aerodinamis ini diharapkan kemampuan mesin yang sampai 296hp ini tidak tereduksi oleh hambatan angin, sehingga membuat Ninja H2 ini lebih mudah mencapai top speed.

Jadi setiap detil akan membantu udara yang menerjang fairing menambah down force, cooling system serta direct airflow ke-supercharger. Semua semakin komplit ketika seluruh casing perangkat body dibekali material karbon yang kuat dan ringan

Elektronik :

Ninja H2R dibekali quickshifter, traction control , KISS (kawasaki imobilliser security system) ,serta steering damper yang dikontrol secara elektronik. 

Berikut Spesifikasi Nya :

Engine Type:  Supercharged liquid-cooled inline-four
Displacement:  998cc
Supercharger Type: Centrifugal, scroll-type
Maximum Power: 296bhp
Frame Type:  Trellis, high-tensile steel
Tyres: F: 120/600R17 Bridgestone V01 slick R: 190/650R17 Bridgestone V01 slick

Mantab kan bro sis??

salam Bluspit Bleh !!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar