.

.
@ Sirkuit Kenjeran, Photo by Andreas Pratama C

Senin, 08 September 2014

Modifikasi Yamaha R25 | Gagah dengan Velg Lebar !!


Semenjak peluncuran Yamaha R25 yang sangat fenomenal beberapa waktu silam, Motor Sport berkapasitas 250cc ini telah berhasil memikat banyak hati para bikers dan modifikator pecinta motor sport di Tanah Air. Dari ratusan ribu diantaranya, ada Rudy Gunawan, Seorang modifikator sekaligus pemilik  dari Berkat Motor yang juga kepincut dengan penampilan Yamaha R25.




Yamaha YZF-R25 pun telah berhasil dipinangnya melalui indent online. Namun Rudy masih tidak puas dengan tampilan sporty yang keren bawaan raksasa otomotif Jepang ini, terutama di bagian kaki-kaki yang menurutnya kurang proporsional dan juga terlihat kecil. Pada akhirnya begitu motornya diterima, dia langsung memodifikasi R25 tersebut di bengkel miliknya yang bermarkas di Jl. Ciledug Raya, No. 1A, Tangerang, Banten.


Guna mendukung tampilan sport sesuai imajinasinya , maka sebagai langkah awal modifikasinya, Rudy menanggalkan velg serta ban standarnya yang terlihat cungkring, yang kemudian diganti dengan velg Enkei Japan yang lebig gambot dengan ukuran 3,5 inci (depan) dan 5,5 inci (belakang), kedua velg ini dibungkusnya dengan ban Pirelli Diablo 120/60-R17 dan 180/55-R17. Dimensi ban lebih lebar dan gambot ini diimbanginya dengan menambah rem double cakram agar tampilan motor pemicu adrenalin ini semakin terlihat gagah.
Supaya suspensi depan dapat mengaplikasi double disk brake, Rudy tidak mengganti suspensinya dengan merk lain, tetapi dia melakukan modifikasi pada tabung shock tersebut dengan melakukan pengelasan alumunium sebagai dudukan caliper dan menambah selang minyak rem. Selain itu mesin, body, knalpot, swing arm belakang, dan lainnya masih dibiarkan standar.


Nah buat pembaca setia Bluspit kalau mau memodifikasi Yamaha YZF-R25 ya cukup seperti ini. Simple, keren, gagah dan tidak memakan waktu modifikasi yang lama.
Data Modifikasi Yamaha YZF-R25 2014
Ban depan & belakang: Pirelli Diablo 120/60-17 dan 180/55-17
Velg depan & belakang: Enkei Japan 3,5 inci & 5,5 inci
Kaliper rem belakang: Brembo
Cakram & rem depan: After market.
Bengkel: Berkat Motor (BM) – Jl. Ciledug Raya, No. 1A, Kreo, Ciledung, Tangerang, Banten. No. telp dan HP: 021-9351-7093 dan 0818-08399777
Sumber : motobikerz.com
Edited : By BLUSPIT.
Salam Bluspit Bleh !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar